digital-marketing-agency

Di zaman yang perkembangan digital semakin maju, mempromosikan brand atau layanan sudah bukan lagi menggunakan cara konvensional. Yang ada dinilai kampungan dan kurang main. Sebenarnya, cara konvensional bukanlah cara kampungan jika benar dalam melakukannya. Sebab, sampai sekarang ini masih cukup banyak yang menggunakan cara konvensional dalam mempromosikan brand atau layanan. Misalnya dengan membuat papan pengumuman di dekat tempat usaha. Saat promo tertulis jelas, pastinya bisa menarik banyak orang untuk membeli produk tersebut. Namun memang di zaman ini, banyak orang memanfaatkan media sosial dan internet untuk memasarkan brand atau layanan. Bahkan banyak orang awam yang ingin terjun di pemasaran online sampai bekerja sama dengan digital marketing agency. Dengan harapan brand atau layanan mereka bisa lebih banyak dikenal masyarakat dan bisa mendatangkan konversi.

5 Tips Sukses Dalam Digital Marketing untuk Bisnis

Salah satu teknik digital marketing yang cukup banyak digunakan sampai sekarang ini adalah digital marketing campaign. Dimana cara ini cukup efektif dan efisien untuk menjual jasa dan barang. Digital marketing campaign ini bisa dilakukan lewat media social atau website. Berikut ini ada beberapa cara mudah dalam membuat campaign untuk bisnis yang sedang dirintis.

  1. Mengenali Target Audience Bisnis

Langkah pertama yang bisa dilakukan sebelum membuat campaign adalah mengenali target audience. Hal ini memiliki tujuan supaya campaign yang dibuat bisa lebih tepat sasaran dan tidak berakhir dengan sia-sia. Tidak hanya itu saja, mengetahui target pasar sebelum membuat campaign juga akan mempermudah dalam penyusunan strategi campaign, jadi nantinya bisa lebih mudah dalam mencapai tujuan campaign.

  1. Membuat Konten Menarik

Konten adalah raja. Jadi bisa dibayangkan jika konten yang dibuat terkesan biasa, maka hasilnya pun akan biasa. Malah bisa jadi tidak akan mendapatkan hasil. Buatlah konten yang bisa menarik perhatian audience dan membuat mereka tertarik menggunakan produk atau jasa. Setelah mengenal target audience biasanya akan membuat lebih mudah dalam pembuatan konten. Content marketer yang baik pastinya bisa membuat konten sesuai dengan kriteria audience. Dengan begitu bisa menghasilkan lebih banyak audience dari berbagai pihak tentunya.

  1. Menampilkan Visual Iklan Konsisten

Apabila konten yang menarik sudah berhasil dibuat, maka saatnya membuat design tampilan iklan campaign. Ada salah satu hal penting yang harus dipertimbangkan dengan baik ketika membuat desain, yakni konsistensi tampilan. Dalam hal promosi di media mana pun, tampilan visual iklan harus terlihat sama. Bukan hanya sebatas logo, namun juga memperhatikan font, warna, serta gaya photography akan menjadi ciri khas atau jasa bisnis. Bukan hanya konsisten saja, pastikan tampilan visual juga menarik dan sesuai kriteria target audience.

  1. Memastikan Iklan Terintegrasi

Di bagian ini, Anda bisa menggunakan CTA (Call to Action). Call to Action (CTA) ini berhubungan dengan iklan dan bisa mengarahkan audience ke tujuan akhir campaign. Misalnya mengarahkan ke website atau produk. CTA ini umumnya berupa button.

  1. Melakukan Review Hasil Campaign

Jika sudah membuat campaign, selanjutnya bisa melakukan review hasil campaign yang sudah dibuat. Dengan melakukan review ini akan menjadi tolak ukur dalam pembuatan campaign selanjutnya. Hasil review campaign ini juga bisa membuat Anda terhindar dari kesalahan yang bisa saja dilakukan pada campaign sebelumnya. Dengan begitu, bisnis yang sedang dirintis akan terus berkembang lewat campaign tersebut.

Nah itulah beberapa tips sukses dalam digital marketing untuk bisnis. Selain itu masih ada salah satu hal penting lainnya, yakni pastikan bahwa produk yang dibuat campaign ini benar-benar bisa menjadi solusi bagi target audience.

By berkah