Amanah Garment

Amanah garment – Untuk model kaos raglan ini sendiri memang cukup di definisikan sebagai kaos bukan. Untuk memiliki bentuk lengan menyerang yakni mulai dari bagian leher ke ketiak. Dengan begitu di bagian bahu dan lengannya ini pun akan nampak menyatu.  Dimana sedikit berbeda dengan model kaos pada umumnya. Jenis kaos raglan ini seringkali ini diciptakan dalam dua warna yang berbeda antara badan dan bagian lengan. Kaos raglan ini sendiri memang sering di kenal dengan nama raglan shirt dengan lengan pendek. Namuna ada lengan tiga perempat, lengan panjang, raglan dengan belahan tangan lurus. Sehingga raglan dengan belahan tangan melengkung.

6 Cara Membuat Kaos Raglan Di Konveksi Amanah Garment

Anda tertarik atau terinspirasi untuk bikin kaos raglan yakni sebagai pelengkap kebutuhan pribadi maupun untuk produksi. Untuk sebagian bahan pertimbangan, berikut ini maka akan kami bagikan beberapa hal. Dimana hal penting yang harus anda perhatikan untuk mendapatkan kaos raglan yang berkualitas. Selain itu juga nyaman untuk dikenakan.

  1. Pastikan memilih bahan yang nyaman

Cara membuat kaos raglan di konveksi ini yang pertama yakni memilih bahan kain yang sesuai untuk bikin kaos raglan. Untuk alasan kenyamanan ini pastikan bahan yang anda pilih ini. Memang memiliki daya serap keringat yang bagus. Lalu dapat digunakan pada berbagai macam kegiatan baik di dalam maupun yang ada di luar ruangan. Mulai dari terkait bahan kain yang digunakan. Terutama untuk membuatnya yakni salah satu contoh bahan terbaik yang bisa anda pilih. Untuk membuat kaos raglan berupa bahan kaos katun di buat dari bahan dasar serat kapas.

  1. Tentukan desain kaos raglan

Nah, sebelum anda di sini memutuskan untuk bikin kaos raglan ini. Ada baiknya jika anda tentukan terlebih dahulu. Misalnya seperti apa desain kaos yang memang anda inginkan. Desain kaos raglan di konveksi ini untuk mencakup potongan model kaos. Selain itu juga untuk warna kaos ini seluruh detail yang dapat memperkuat karakter kaos ini bukan.

  1. Tentukan ukuran kaos raglan

Untuk bikin kaos raglan ini sesuai dengan ukuran badan. Agar pakaian kaos ini tetap nyaman digunakan. Maka pastikan pula bagian ke bawah kaos maupun lengannya tidak kepanjangan atau kependekan.

  1. Membuat pola kaos raglan

Selesai untuk melakukan pengukuran badan, maka tahap selanjutnya anda di sini tinggal bikin atau membuat pola kaos. Yakni sesuai desain yang anda inginkan. Untuk pola kaos raglan ini sendiri secara keseluruhan tersusun atas dua buah pola. Yakni dapat berupa pola besar dan beberapa pola kecil saja.

  1. Meletakkan pola di atas bahan

Untuk pola kaos raglan ini sendiri telah selesai di buat. Maka tahap selanjutnya adalah diletakkan di atas bahan yang telah di bentangkan. Dengan memperhatikan tanda – tanda pol seperti arah serat dan jumlah potongan pola.

  1. Memotong bahan kain

Setelah untuk pola kaos raglan ini pun selesai di susun pada bahan kain ini. Sekarang bagi anda di sini untuk memotong bahan kain dengan menggunakan gunting dan tajam. Yakni mulailah memotong bahan yang paling dekat dengan tepi terlebih dahulu. Lalu potong bahan kain mengikuti garis kampuh telah dibuat sebelumnya.

Setelah selesai proses pemotongan. Maka tahap selanjutnya ini adalah menjahit potongan – potongan bahan kain. Sehingga menjadi sebuah kaos raglan sesuai rancangan desain. Yang memang sudah anda buat sebelumnya.

By berkah